Perkuat Imunitas di Era New Normal, Banyak Konsumsi Buah dan Sayur Ini!

03 Jul 2020

Perkuat Imunitas di Era New Normal, Banyak Konsumsi Buah dan Sayur Ini!

Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan menyampaikan himbauan kepada masyarakat Indonesia agar mengkonsumsi produk-produk pertanian (buah dan sayur) secara rutin. Menurutnya, produk pertanian seperti buah dan sayur mampu meningkatkan imunitas tubuh, terutama untuk menghadapi era new normal di tengah penyebaran virus Covid-19 ini.

Ali menambahkan jika masyarakat wajib mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan vitamin E. WHO sendiri sudah menganjurkan untuk konsumsi sayuran sebanyak 150 gram dan buah 250 gram per hari. Berikut daftar buah dan sayur kaya akan kandungan vitamin C dan E yang bisa Anda temukan di Indofresh, importir buah dan sayur di Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Sumber Vitamin C

Jeruk
Jeruk adalah buah yang sangat mudah didapatkan. Jeruk sedari dulu memang sudah dikenal kaya akan vitamin C. Di dalam 100 gram jeruk terkandung vitamin C 53,2 mg. Selain itu jeruk juga mengandung serat pangan pektin, folat, vitamin B1, vitamin A, antioksidan flavonoid beta karoten, hesperidin, beta cryptoxanthin, zeaxanthin, lutein, dan potassium. Jenis jeruk yang bisa Anda dapatkan di Indofresh adalah Jeruk Halos, Jeruk Keprok, dan Jeruk Siam.

Kiwi
Jenis Kini Sweeki Green dari Indofresh adalah salah satu jenis Kiwi terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C Anda. Kiwi juga sumber kalium, magnesium dan vitamin E yang sangat baik. Hebatnya, kiwi rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak dan cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet.

Baca juga : Buah Sayur yang Aman Dibekukan, Bisa untuk Stok #dirumahaja

Sumber Vitamin E

Brokoli
Brokoli adalah jenis sayuran yang seluruh bagiannya bisa dimakan, mulai dari kepala bunga, batang dan daun bisa dimakan. Di dalam brokoli terkandung 5% vitamin E atau sebanyak 0,78 mg. Selain itu, sayur yang kerap kali dibenci anak-anak ini juga mengandung folat, vitamin C, vitamin K, zat besi dan potasium (kalium) tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Wortel
Selain kaya vitamin A, wortel juga kaya akan vitamin E. Dalam 1 buah wortel terdapat 5.6% vitamin E. Wortel juga kaya serat alami yang baik untuk pencernaan yang membuatnya mampu melawan radikal bebas.

Selain keempat buah tersebut masih banyak lagi buah dan sayur kaya akan vitamin C dan E seperti bayam, tauge, jambu biji, dan lain-lain. Semua sayur dan buah ini bisa Anda dapatkan secara online melalui Freshco. idf