Atasi Darah Rendah dengan Buah Sayur Terbaik

12 Jun 2020

Atasi Darah Rendah dengan Buah Sayur Terbaik

Merasa mual, kepala pusing dan detak jantung berdetaktak beraturan? Mungkin tekanan darah Anda sedang drop. segera atasi darah rendah dengan buah terbaik. Apa saja?

Penyakit tekanan darah rendah sama berbahayanya dengan penyakit tekanan darah tinggi. Jika tidak segera diatasi akan menurunkan imun tubuh. Di masa pandemic ini, imun tubuh harus tetap stabil, maka penderita tekanan darah rendah dianjurkan untuk konsumsi makanan yang mengandung natrium.

Baca juga : Freshco Solusi Beli Buah Sayur Online di Era New Normal

Buah mengandung natrium alami, ada juga kandungan airnya. Air bisa membantu penderita meningkatkan tekanan darah. Menjaga tubuh terhidrasi dengan baik merupakan salah satu cara mengontrol tekanan darah. Ayo atasi darah rendah dengan buah terbaik.

Lemon
Buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita darah rendah. Buah ini kaya akan air sehingga membantu mencegah Anda dari dehidrasi yang dapat membuat tekanan darah Anda semakin rendah. Selain itu, lemon juga kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu mengatur sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah.

Semangka
Kandungan air dalam satu buah semangka bisa mencapai 92%. Kandungan air yang banyak ini dapat membantu tubuh dalam meningkatkan tekanan darah. Selain itu, semangka juga mengandung likopen, yaitu salah satu antioksidan yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan mencegah kanker. Buah lain yang juga mengandung kadar air tinggi adalah jeruk sebanyak 91%, blewah dengan kandungan air sebanyak 90%, nanas dan jeruk mengandung 87% air, serta apel dan pir mengandung 84% air.

Wortel
Kandungan natrium yang cukup tinggi dalam wortel dapat membuat rasa masakan Anda lebih lezat. Wortel mengandung 70 mg natrium per 100 gram. Selain itu, wortel juga mengandung air sebesar 87%, di mana air juga dapat membantu mengontrol tekanan darah.
Seledri
Tak hanya untuk menguatkan rasa makanan, seledri hebat atasi tekanan darah rendah. Pasalnya, punya kandungan natrium tinggi. Daun seledri mengandung 96 mg natrium per 100 gram, sedangkan batang seledri mengandung 75 mg natrium per 100 gram. Selain itu, seledri juga mengandung air sebesar 95% dan juga mengandung folat, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K.
Masukkan buah sayur terbaik ini ke dalam menu harian Anda ya. Agar penyakit tekanan darah rendah tidak kambuh lagi. Salam sehat. idf