Kaki ini ingin sekali keluar dari rumah untuk liburan. Tapi apa daya, pandemic COVID-19 belum usai. Jadi tidak liburan nih? Bisa dong. Begini cara liburan virtual kekinian.

">

Begini Cara Liburan Virtual Kekinian

30 May 2020

Begini Cara Liburan Virtual Kekinian

Berbulan-bulan #dirumahaja rasanya suntuk sudah tak tertahankan. Kaki ini ingin sekali keluar dari rumah untuk liburan. Tapi apa daya, pandemic COVID-19 belum usai. Jadi tidak liburan nih? Bisa dong. Begini cara liburan virtual kekinian.

Butuh liburan tanpa meninggalkan rumah? kini bisa dilakukan. Berkat kecanggihan teknologi Anda bisa merasakan liburan ke berbagai tempat wisata keren di Indonesia atau di luar negeri dari rumah sambil rebahan atau momong anak.

Baca juga : Rasa Kesemek Matang Lokal Kini Bebas Sepat

Google Maps

Google, sebuah perusahaan digital asal Amerika Serikat ini telah membuat serangkaian tur virtual menarik yang bisa di akses melalui laptop atau smartphone. Caranya, pergi ke laman google maps lalu ketik tempat wisata yang ingin dituju yang ada pada bagian kiri jika menggunakan laptop atau computer. Gambar wisata akan muncul dan Anda klik. Kemudian, klik street view & 360O. Jalan-jalan pun dimulai.

Untuk Anda pengguna mobile baik Android maupun IOS, pertama unduh dan install aplikasi google street view. Buka aplikasi dan ketik tempat wisaya yang ingin dituju di kolom pencarian. Anda bisa menikmati beragam wisata dengan berbagai posisi mulai dari puncak gunung hingga bawah air.

Youtube

Salah satu media sosial yang banyak digemari kalangan milenial ini juga menawarkan ragam liburan virtual. Anda bisa mencari tempat wisata yang diinginkan dengan mengakses video VR360o.

Sensasi liburan yang ditawarkan merupakan wisata terbaik di beberapa negara, ada Portugal, Jepang, Afrika Selatan, Chili, St. Lucia dan tempat seru lainnya.

Sambil liburan virtual jangan lupa siapin buah Wang Shan (Apel Fuji, Pir Singo, Pir Golden). Karena apalah artinya liburan tanpa cemilan? Selamat berlibur. idf