Rasa Kesemek Matang Lokal Kini Bebas Sepat

23 May 2020

Rasa Kesemek Matang Lokal Kini Bebas Sepat

Rindu makan kesemek lokal bebas sepat? Keinginan Anda terkabul. Rasa Kesemek Matang Lokal Kini Bebas Sepat.

Anak milenial mungkin kurang familiar dengan buah kesemek. Yang mereka tahu persimmon. Padahal buah yang dimaksud adalah satu. Hanya penamaannya saja yang berbeda. Kesemek untuk sebutan di Indonesia dan persimmon sebutan dalam bahasa Inggris.

Kesemek asli Indonesia yang dijual di pasaran, rata-rata berbedak. Rasanya pun sepat. Sehingga tak banyak orang yang menyukainya. Padahal jika rasa sepatnya hilang, siapapun pasti suka menikmatinya. Karena hanya ada rasa manis dan juicy.

Selamat, keinginan Anda menikmati kesemek lokal tanpa bedak dan rasa sepat terkabul. Secara khusus, PT Indofresh membawanya dari Malang, hanya untuk Anda. Buah kesemek hasil tangan petani lokal ini tidak berbedak dan saat kesemek matang, rasa sepatnya hilang. Satu lagi, buah ini tidak berbiji alias seedless.

Baca juga : Cara Tepat Mengolah Bawang Bombai dan Bawang Putih

Kok bisa tidak berbedak apakah beda varietas? Varietas kesemek yang dijual sama dengan yang lain, yaitu oriental persimmon. Hanya saja, buah ini tidak diperem menggunakan kapur, melainkan gas. Jadi penampilannya cantik.

Perlu diketahui, kesemek matang berwarna hijau kekuningan. Tetapi saat ini belum siap disantap. Tunggu kesemek berubah warna orange pekat. Kira-kira butuh waktu 1 – 2 hari. Selama menunggu, simpan kesemek di dalam lemari pendingin.

Kesemek bisa dimakan segar atau dijadikan salad. BIsa juga jadi selai untuk isian kue kering, roti dan lain sebagainya.

Bulan ini, waktunya kesemek panen. Jadi buruan nikmati dan borong kesemek lokal yang bebas sepat di toko buah dan supermarket. Jika Anda ingin membeli dalam jumlah besar, bisa membelinya di Indofresh. idf