Di tangan orang-orang kreatif, rupanya ada manfaat yang tersembunyi loh. Kreatif! ini manfaat lain dari apel Rockit.

">

Kreatif! Ini Manfaat Lain dari Apel Rockit

22 May 2020

Kreatif! Ini Manfaat Lain dari Apel Rockit

Banyak yang sudah tahu kalau apel rockit sangat bermanfaat untuk tubuh. Di tangan orang-orang kreatif, rupanya ada manfaat yang tersembunyi loh. Kreatif! ini manfaat lain dari apel Rockit.

Apel Rockit memang sudah terkenal keampuhannya menyehatkan tubuh. Dimana di dalam buah mini ini tersimpan kandungan 21 persen lebih energi dibanding orange. Ada pula 46% serat makanan lebih banyak dari pada pisang. Menyimpan 65 persen potassium lebih besar dibanding rata-rata apel lainnya. Mengandung vitamin C 21 persen lebih banyak dibanding rata-rata apel lainnya.

Dengan nutrisinya yang super, apel rockit bisa banget meningkatkan imun tubuh secara maksimal, membuat tubuh ideal, bikin tulang tubuh tidak mudah keropos dan mampu menjadikan kita bekerja lebih aktif.

Eits, bukan itu saja. Di tangan orang-orang kreatif apel Rockit bisa juga loh jadi pupuk berkualitas untuk tanaman apapun.

Caranya? Biasanya tangkai, biji dan sedikit bagian dalam daging Rockit ada yang tidak termakan. Nah, sisa-sisa tersebut jangan langsung dibuang. Kumpulkan di dalam tanah. Jika sudah banyak, campur dengan cairan probiotik. Kemudian timbun dengan tanah dan diamkan selama sekitar 21 hari. Di hari ke-22 pupuk kompos dari apel Rockit siap digunakan.

Baca juga : Belajar Tahapan Tingkat Kematangan Kurma

Manfaat Kemasan Apel Rockit

Tidak sampai disitu. Bukan cuma apelnya, kemasan apel Rockit bisa bermanfaat untuk banyak hal loh. Ide-ide berikut mungkin bisa dicontoh. Disimak baik-baik ya.

1.     Menggunakan kemasan sebagai tempat penyimpanan crayon atau pensil gambar anak-anak.

2.     Membuat kaleidoskop ramah lingkungan menggunakan kemasan Rockit.

3.     Sebagai tempat penyimpanan mainan lego. Tempatkan lego sesuai warna. Biar lebih rapih dan eye catching.

4.     Sebagai pot untuk tanaman hias. Pot dari kemasan apel Rockit ini nantinya bisa digantung atau diletakkan di atas tembok atau meja, sebagai penghijau ruangan.

Menarik bukan? Ide-ide di atas. Atau Anda punya ide lain yang lebih menarik? Bisa disampaikan melalui email ya. Supaya bisa di tuliskan kembali dan di share dengan banyak orang. idf