Rendaman Air Kurma Obat Sembelit

22 May 2020

Rendaman Air Kurma Obat Sembelit

Punya sistem pencernaan yang baik itu nyaman banget. Jadi tidak seperti bawa sampah setiap hari. Perut pun tidak buncit. Tapi kenyataan, tidak seindah itu. Ada beberapa tipe orang yang mengalami sembelit setiap hari. Jika Anda termasuk orangnya, atasi dengan rendaman air kurma obat sembelit, yuk!

Dari dulu kurma memang terkenal sebagai buah yang kaya manfaat. Ini terjadi karena kandungan nutrisinya yang cukup melimpah. Seperti dilansir dari www.halodoc.com nutrisi kurma diantaranya, memiliki kandungan serat yang bersifat larut dan tidak larut. serat larut bermanfaat untuk mengendalikan diabetes dengan menurunkan kadar glukosa darah yang tinggi dan kadar kolesterol. Serat yang tidak larut dapat membantu makanan bergerak melalui sistem pencernaan.

Kurma juga punya karbohidrat. Karbohidrat dalam buah kurma mencakup 3 gram serat makanan dan 29 gram gula alami. Ada pula kandungan polifenol, yang termasuk senyawa antioksidan. Fungsinya melindungi sel dari radikal bebas. Buah berwarna cokelat ini juga sumber mineral dan vitamin.

Manfaat dari nutrisi-nutrisi ini salah satunya adalah mengatasi sembelit. Menurut pakar kesehatan, kurma mampu merangsang sekresi pada enzim pencernaan, sehingga membuat gerakan mendorong usus lebih baik. Kandungan seratnya juga dapat membuat kotoran yang keras dan susah dikeluarkan menjadi lebih lembek.

Baca juga : Tips Jitu Turunkan Berat Badan sesuai Karakter Tubuh

Untuk mengubah kurma sebagai obat pencahar, begini caranya. Rendam kurma dengan air matang. Tambahkan satu sendok teh chia seed dan garam Himalaya sejumput. Diamkan rendaman kurma dan bahan lainnya selama 6- 8 jam. Baiknya di rendam malam hari, sehingga bisa diminum saat pagi harinya. Setelah diminum tak perlu menunggu berapa lama, kandungan kurma dan yang lainnya akan merangsang perut untuk segera pup.

Cobalah untuk mengonsumsi rendaman air kurma obat sembelit secara teratur. Agar sistem pencernaan bisa bekerja dengan baik. Dan, yang terpenting tubuh menjadi lebih sehat.

Kurma Kualitas Tinggi

Supaya obat herbal ini berfungsi dengan baik. Gunakan kurma matang (berwarna cokelat) yang berkualitas tinggi, seperti kurma golden palm, kurma medjool USA ataupun medjool Palestina. Dapatkan kurma-kurma terbaik ini di toko buah dan supermarket terpercaya. idf