Tips Jitu Turunkan Berat Badan sesuai Karakter Tubuh

22 May 2020

Tips Jitu Turunkan Berat Badan sesuai Karakter Tubuh

Puluhan cara mungkin sudah Anda upayakan untuk menurunkan berat badan setelah lebaran. Tetapi belum ada satu pun yang menunjukkan hasil. Lalu, apakah harus berhenti disini? Jangan dong. Usaha lagi, karena kami punya tips jitu turunkan berat badan sesuai karakter tubuh. Kepo banget?

Tubuh manusia diciptakan berbeda-beda. Dengan mengetahui nilai dasar ini saja sudah bisa dibayangkan bahwa tidak semua cara diet berhasil di tubuh kita. Jadi jangan buru-buru sedih atau kecewa, yang akhirnya mengambil salah langkah seperti mengonsumsi obat kimia sembarang tanpa sepengetahuan dokter.

Agar diet berhasil, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengenai karakter tubuh seperti dari laman www.fitnessformen.co.id. Dengan mengenalinya, akan memudahkan Anda menghilangkan lemak berlebih pada tubuh. Karakter tubuh ada tiga, yakni ectomorphmezzomorph, atau endomorph.

Karakter ectomorph ialah orang yang bertubuh kurus. Karakter tubuh mezzomorph, maksudnya mereka yang bertubuh sedang, dan endomorph adalah tipe orang yang punya massa tulang besar atau sering bertubuh tambun.

Karakter Ectomorph

Memiliki ciri tubuh, kurus, struktur tulang tipis dan memiliki sistem metabolisme yang tinggi. Rekomendasi nutrisi yang disarankan selama diet antara lain : Asupan karbohidrat harus lebih banyak. Protein yang dikonsumsi jumlahnya sedang. Dalam bentuk presentase, 55% karbohidrat, 25% protein dan 20% lemak.

Gambaran pola makan per sajian :

2 telapak tangan makanan kaya protein

2 genggam sayuran setiap makan

3 genggam karbohidrat setiap kali makan

1 ibu jari berlemak setiap kali makan

Baca juga : Alasan Banyak Orang Menggemari Kurma Medjool

Karakter Mezzomorph

Ciri tubu dengan tipe ini adalah tubuh sedang, tubuh atletis. Tipe ini memiliki tubuh yang kuat. Orang dengan tipe tubuh ini mudah membangun otot dan mendapatkan tubuh ideal. Rekomendasi pola makan saat diet untuk karakter tubuh ini menggunakan pola makanan bervariasi. Dimana mengombinasikan karbohidrat, protein dan lemak dengan persentase: 40% karbohidrat, 30% protein dan 30% lemak.

Gambaran pola makan per sajian:

2 telapak tangan makanan kaya protein

2 genggam sayuran

3 genggam karbohidrat

2 ibu jari makanan berlemak

Karakter Endomorph

Tubuh ini punya masa tulang, tubuh dan lemak yang relative banyak. Secara alami tubuh dengan karakter ini cenderung kurang aktif, memiliki metabolisme yang relative lamban dan cenderung mudah menyimpan lemak. Rekomendasi pola makan saat diet sebaiknya mengonsumsi protein dan lemak baik yang banya dan mengurangi asupan karbohidrat dengan persentase 35% protein, 40% lemak, 25% karbohidrat.

Gambaran pola makan per sajian:

2 telapak tangan makanan kaya protein

2 genggam sayuran

1 genggam karbohidrat

3 ibu jari makanan berlemak.

Sumber Protein yang Tepat

Makanan berprotein bisa di dapat dari protein hewani maupun protein nabati. Karakter ectomorph dan mezzomorph aman dan bisa mengonsumsi protein yang berasal dari hewan. Sementara karakter endomorph, baiknya mengonsumsi protein nabati, yang ada pada sayuran, buah, biji-bijian maupun kacang-kacangan.

JIka merasa tips jitu turunkan berat badan sesuai karakter tubuh ini bermanfaat silakan bagikan kepada saudara, kerabat juga sahabat yang membutuhkan. Salam sehat. idf