kurma di Indonesia, tetapi yang sedang banyak digandrungi saat ini adalah kurma medjool. Mengapa begitu?

">

Alasan Banyak Orang Menggemari Kurma Medjool

22 May 2020

Alasan Banyak Orang Menggemari Kurma Medjool

Kurma menjadi buah yang seolah wajib dikonsumsi selama bulan puasa. Setiap buka puasa dan makan sahur, buah ini selalu terhidang di meja makan. Ada begitu banyak jenis kurma di Indonesia, tetapi yang sedang banyak digandrungi saat ini adalah kurma medjool. Mengapa begitu?

Masalah rasa dan tekstur

Banyak orang menggemari kurma medjool karena kurma jenis ini lebih manis, terutama kurma medjool yang berasal dari Maroko. Selain lebih manis, tekstur kurma medjool pun lebih lembut daripada jenis kurma lainnya. Soal ukuran buah, ukuran kurma medjool ini lebih besar daripada jenis lainnya sehingga memakannya pun lebih puas. Selain itu, daging buahnya pun lebih tebal. Tak heran kurma jenis ini kerap disebut si raja kurma.

Menghambat kolesterol

Kita tahu bahwa kolesterol adalah penyebab utama berbagai penyakit kronis, seperti stroke dan penyakit jantung. Kurma medjool diketahui dapat menghambat oksidasi kolesterol jahat dan membuat tubuh Anda lebih sehat.

Baik untuk kesuburan pria

Kandungan estron dan sterol yang terkandung dalam kurma medjool mampu memperbaiki kesuburan pria.  Vitamin C yang terkandung dalam kurma pun dapat membuat sperma lebih cepat bergerak menuju sel telur. Bukan hanya itu, vitamin C pada kurma medjool juga dapat memperbanyak jumlah sperma.

Baca juga : Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil

Dapat mencegah kanker

Dalam kurma medjool terdapat kandungan anti oksidan, zat yang diketahui dapat mencegah kanker. Selain itu, kandungan serat dalam kurma medjool diyakini lebih tinggi sehingga dapat memperlancar pencernaan Anda. Kurma medjool juga banyak mengandung mineral tembaga sehingga membuat tubuh Anda lebih banyak menghasilkan energi dan menyerap zat besi.

Itulah tadi beberapa keunggulan kurma medjool dibandingkan jenis kurma lainnya. Sayangnya, banyak pedagang yang menipu menjual jenis kurma lain tetapi dikatakan sebagai kurma medjool. Kalau Anda ingin mencari kurma medjool asli, pilihlah distributor tepercaya, misalnya Indofresh yang telah memasok buah-buahan ke banyak supermarket. idf

Sumber :

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3627242/benarkah-kurma-medjool-adalah-jenis-yang-terbaik

https://jatim.tribunnews.com/2019/04/14/8-manfaat-kurma-medjool-atau-raja-kurma-yang-memiliki-aroma-manis-khas