Susah Tidur? Makan Buah Ini Saja

12 Nov 2019

Susah Tidur? Makan Buah Ini Saja

Untuk mengatasi insomnia, kebanyakan orang memilih obat kimia dibanding obat alami. Padahal kalau susah tidur? Makan buah ini saja.

Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi manusia untuk mengistirahatkan anggota tubuhnya dan memaksimalkan anggota tubuh bekerja. Saat tidur, tubuh dan pikiran beristirahat untuk mengisi kembali tenaga agar bisa kembali beraktivitas di esok harinya.

Nah kalau anda kurang tidur, tentunya metabolisme atau kerja anggota tubuh akan terganggu. Tak cuma mata, tapi juga pencernaan dan aliran darah. Tubuh pun akan lemas seketika dan otak tak bisa berpikir jernih karena aliran suplai darah ke otak yang terganggu.

Baca juga : Olahan Jamur Enoki dari Seluruh Dunia

Sayangnya, banyak orang yang menggap susah tidur sebagai hal sepele. Dan kalaupun ditangani serius, mereka memilih untuk menggunakan pil tidur dibanding mengonsumsi buah satu ini. Padahal jika Anda rajin mengonsumsi buah ini, tidur dijamin jauh lebih nyenyak dan berkualitas. Buah apakah itu?

Buah ini adalah buah kiwi yang diklaim dapat membantu anda mengatasi penyakit susah tidur. Berdasarkan penelitian dari seorang ilmuwan di Universitas Kedokteran Taipei menyatakan, kiwi memiliki serotonin dan antioksidan yang tinggi. Kedua zat ini dipercaya mampu membuat tidur anda lebih nyenyak dan berkualitas.

Selain itu, buah kiwi juga mengandung asam folat yang tinggi sehingga mampu membantu memperlancar aliran darah dan metabolism tubuh sehingga dapat mengurangi insomnia secara perlahan.

Studi selama sebulan yang dilakukan ilmuwan Taipei tersebut menemukan bahwa para peserta yang rajin mengonsumsi buah kiwi sebanyak dua sampai tiga buah setiap malam sebelum tidur, memiliki waktu tidur dan kualitas tidur yang baik. Konsumsi kiwi meningkatkan rata-rata tidur seseorang sebesar 13 persen lebih lama dibanding mereka yang tidak mengonsumsi buah kiwi.

Penemuan ini diharapkan dapat membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur dan sering terserang insomnia. Kini, banyak orang yang dapat mengatasi insomnia dengan cara alami yakni dengan memakan buah-buahan, terutama buah kiwi.

Banyak penelitian yang menunjukkan kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Karenanya, untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, diperlukan tidur yang berkualitas. Jika nanti Anda mengalami sulit tidur, segera konsumsi Sweeki The Kiwi's Sweet Heart sebanyak 2 sampai 3 buah pada satu jam sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Selain bermanfaat mengatasi insomnia, ternyata buah kiwi memiliki banyak manfaat lain. Diantaranya adalah dapat memperlancar pencernaan, melangsingkan tubuh, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan jantung, bermanfaat mencegah stroke, dan aneka manfaat lainnya.