jamur enoki ini bisa diolah berbagai rupa. Ini olahan jamur enoki dari seluruh dunia.

">

Olahan Jamur Enoki dari Seluruh Dunia

12 Nov 2019

Olahan Jamur Enoki dari Seluruh Dunia

Siapa yang tak suka jamur? Makanan alternatif pengganti lauk pauk ini memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan daging. Tak hanya itu, kandungan lemak jenuhnya yang rendah membuat makanan ini sangat menyehatkan.

Nah, buat Anda yang penyuka jamur crispy tentu sudah tidak asing dengan jamur enoki. Ya, selain jamur tiram, jamur kecil-kecil seperti lidi ini juga sering digunakan sebagai bahan jamur crispy. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata jamur enoki ini bisa diolah berbagai rupa. Ini olahan jamur enoki dari seluruh dunia. Praktis dan menggugah selera. Simak yuk, apa saja?

  1. Beef Enoki Rolls (Jepang)

Kayaknya gak ada yang bisa tahan dengan kelezatan Beef Enoki Rolls yang satu ini. Rasa jamur enoki yang chewy abis dipadu dengan gulungan daging sapi yang diiris tipis. Hmmmm, lidah pasti bergoyang gak mau henti.

  1. Svamptoast (Swedia)

Sarapan pakai jamur? Oh, kenapa tidak. Roti panggang garing kamu isi dengan jamur enoki yang kenyal ditambah taburan keju di atasnya, pasti menghasilkan tekstur sarapan yang unik dan lain dari biasanya. Hidangan ini sangat pas untuk mengawali hari-hari mu yang padat, gaes! Sangat praktis, enak dan bergizi.

Baca juga : Begini Memilih Jamur Enoki Segar

  1. Cheesy Mexican mushroom skillet (Meksiko)

Penyuka keju atau cheese lovers? Kayaknya kamu harus cicipin makanan satu ini. Perpaduan jamur dan keju emang selalu nendang rasanya. Double chewy! Tak hanya itu, masakan asal meksiko ini juga ada pasta yang bikin kamu kenyang seharian.

  1. Steamed Enoki with Spicy Sauce (Korea)

Makanan satu ini gak kalah enaknya lho, apalagi kalau disajikan pas musim dingin atau musim hujan. Rasa sausnya yang pedas mampu menghangatkan badan anda, sedangkan rasa jamur enoki yang kenyal mampu mengenyangkan dan menambah energi untuk anda beraktivitas.

  1. Soto Bening Enoki (Indonesia)

Indonesia surganya soto. Beraneka ragam soto ada disini, termasuk soto bening enoki. Varian yang satu ini memang terbilang baru. Hasil inovasi para juru masak. Soto bening enoki ini seperti soto ayam pada umumnya. Baik bumbunya maupun bahan tambahan lainnya. Yang berbeda hanya penggunaan ayam yang dihilangkan. Untuk menikmati semangkung soto bening enoki, jamur enoki tak perlu di rebus, cukup di kukus 2-3 menit, agar tidak terlalu layu.

Itulah berbagai macam hidangan jamur enoki dari berbagai dunia yang bisa Anda coba di rumah. Semoga hidangan di atas dapat menambah kreasi Anda dalam menyajikan jamur enoki, sehingga hidangan enoki tidak melulu jamur crispy.