Konsumsi Buah Naga Mampu Mencegah 4 Penyakit Berbahaya Ini

17 Sep 2018



Buah naga atau Hylocerous undatus sp termasuk ke dalam family kaktus yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah ini telah banyak dikembangkan di Indonesia karena memiliki berbagai macam manfaat,  Buah naga memiliki dua jenis yaitu buah naga merah dan buah naga putih yang keduanya memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, di antaranya adalah :

1. Antioksidan yang mencegah kanker
Gaya hidup yang kurang sehat ditambah dengan paparan radikal bebas dari lingkungan membuat kita harus berhati-hati terhadap kemungkinan munculnya sel kanker. Untuk mencegahnya, kita dapat mengkonsumsi buah naga karena kandungan serat yang tinggi mampu mengikat zat karsinogenik penyebab kanker.

2. Baik untuk kesehatan jantung dan mencegah kolesterol
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan di Indonesia. Untuk mencegah dan menjaga kesehatan jantung, dapat mengkonsumsi buah naga karena kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 diketahui sangat baik bagi kesehatan jantung.

Baca juga : Cara Praktis Membuat Infused Water

3. Meringankan gejala asma dan gangguan pernapasan
Bagi penderita asma disarankan untuk mengonsumsi buah naga secara rutin atau paling tidak lima kali dalam seminggu karena kandungan nutrisi yang ada di dalam buah naga mampu mencegah dan meringankan gejala asma. 

4. Mencegah osteoporosis dan mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi
Selain mengandung vitamin C, buah naga juga memiliki kandungan beta karoten, karbohidrat, fosfor dan kalsium. Kalsium organik yang ada di dalam buah naga dapat membantu melawan osteoporosis atau pengapuran tulang. Tidak hanya cocok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, buah naga juga baik untuk dikonsumsi anak-anak dan remaja