sayuran hidroponik?

">

Ternyata, ini Manfaat Sayuran Hidroponik

11 Oct 2019

Ternyata, ini Manfaat Sayuran Hidroponik

Sayuran hidroponik memang belum membumi di Indonesia, tapi ternyata manfaatnya sudah terdengar seantero negeri. Penasaran, apa saja manfaat sayuran hidroponik?

Sayur merupakan jenis tanaman yang dapat dikonsumsi baik yang diambil dari akar, batang, daun, biji, bunga atau bagian lain yang digunakan untuk diolah menjadi masakan. Belum banyak yang tahu bahwa ternyata banyak metode dalam penanaman sayuran, salah satunya dengan metode hidroponik.

Baca juga : Memilih Sayuran Segar ala Importir Sayur Segar

Menanam sayuran dengan metode hidroponik membutuhkan kontrol yang cukup intens. Selain air mengandung mineral, sayuran hidroponik juga membutuhkan alat kontrol, seperti lampu, filtrasi air dan udara, serta alat kontrol suhu dan iklim. Pengontrolan tersebut membuat sayuran hidroponik memiliki risiko lebih kecil terkena hama sehingga tidak memerlukan pestisida. Sayuran yang ditanam secara hidropnik terlihat lebih segar dan cerah warnanya dibandingkan sayuran lainnya.

Sayuran hidroponik mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh dan dianggap lebih sehat. Sayuran hidroponik, seperti kale green hidroponik, curly green lettuce hidroponik, romaine hidroponik, lollo rossa lettuce hidroponik mengandung lebih banyak air, asam amino esensial, protein, serat, zat besi, antibiotik, vitamin, dan rendah kalori.

Berikut manfaat sayuran hidroponik untuk tubuh :

Memiliki Kandungan Air yang Tinggi

Kandungan air yang tinggi pada sayuran hidroponik akan membuat anda terbebas dari dehidrasi. Siklus buang air kecil juga jadi lancar. Dan yang paling penting, secara keseluruhan, tubuh anda akan terasa ringan bebas dari penyakit.

Mencegah Kerusakan Sistem Syaraf

Kerusakan syaraf paling fatal dan mengerikan seperti epilepsi dan stroke bisa anda cegah dengan banyak mengonsumsi manfaat sayuran hidroponik.

Menutrisi Kulit

Khasiat Sayuran Hidroponik bisa untuk menutrisi kulit anda, Supaya tampak awet muda. Memang sayuran ini sangat ampuh untuk meremajakan kulit anda. Tidak hanya kulit wajah, tetapi kulit seluruh tubuh. Rasakan saja nanti perbedaannya, pastilah mencolok!

Menguatkan Akar Rambut

Manfaat sayuran Hidroponik selanjutnya adalah dapat menguatkan akar rambut. Bagaimana bisa terjadi? Karena sayuran ini kaya dengan zink dan kalsium yang bisa menguatkan akar rambut anda. Jadi tidak mudah rontok. Dan anda pun terbebas dari serangan kebotakan rambut.

Menurunkan Kadar Lemak Jahat Trigliserid

Trigliserida adalah lemak pemicu penyakit gula darah. Sering konsumsi sayuran hidroponik pembuluh darah, tempat zat trigliserida tinggal menjadi bersih.

Tunggu apalagi, segera beli sayuran hidroponik berkualitas di toko buah dan supermarket  terdekat. Mau beli banyak? Datang dan hubungi Indofresh. idf