Ide Cerdas Bikin Perut Rata

21 Sep 2019

Ide Cerdas Bikin Perut Rata

Siapa sih yang happy punya perut buncit? Selain mengganggu penampilan, perut buncit ternyata akar dari segala penyakit. Serem ya…

Walau 65 persen dari 2.217 perempuan milenial (data, Planet Fitness) kini lebih menyukai laki-laki dengan perut buncit, ada baiknya kelebihan lemak tersebut harus dihilangkan. Punya duit banyak sih, tapi masa sisa hidup dihabiskan untuk berobat dan nginap di rumah sakit saja? Ayo intip ide cerdas bikin perut kamu rata;

Minum infused water buah lemon tiap hari

Minum air lemon bisa membantu menghindarkan kamu dari masalah pencernaan. Selain itu, ini bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuhmu dan membuatmu lebih fit dalam melakukan aktivitas. Daripada kopi di pagi hari, air jeruk nipis jauh lebih efektif.

Ganti cemilan dengan buah-buahan segar

Memang kebiasan ngemil gak bisa dihindari. Namun, seringnya kebiasaan ini bikin angka di timbangan merangkak naik. Apalagi jika kamu hobi ngemil makanan manis, kaya minyak, dan lemak jahat. Kamu gak mau kan di usia yang masih muda ini gampang jatuh sakit? Ganti camilan kamu dengan buah-buah segar, bisa kamu kreasikan macam-macam agar tidak bosan.

Menghindari makanan berat saat malam hari

Sebaiknya kamu memiliki makanan berat itu pada saat pagi atau siang hari. Biarkan tubuhmu fokus untuk istirahat pada malam hari dan bukannya fokus mencerna makanan. Tubuhmu juga tidak akan bisa membakar kalori sepanjang malam sehingga itu akan meninggalkan banyak tamu baru yaitu lemak di perutmu keesokan harinya.

Baca juga : Langsing Seksi dengan Kiwi Sweeki

Makan lebih banyak serat

Pencernaan yang lambat akan membuat perut jadi kembung dan tidak nyaman. Konsumsilah makanan yang kaya serat seperti sayuran organik, karena sayuran organik sangat baik untuk metabolisme tubuh kita. Besarnya perutmu itu bisa jadi karena pencernaanmu yang tidak lancar.

Kurangi garam berlebih

Kembung bisa juga disebabkan karena kelebihan garam dalam tubuh. Cobalah untuk mengurangi snack asin seperti keripik kentang atau makanan lain yang mengandung garam berlebih untuk menghindari buncitnya perutmu.

Lakukan olahraga secara rutin

Lakukan olahraga ringan selama 30 – 60 menit sehari. Bisa dilakukan pagi atau malam hari. Jika tidak memungkinkan pergi ke pusat kebugaran, cukup lakukan angkat barbel di rumah atau lari-lari kecil di sekitar rumah.

Jika belum sanggup menjalankan semua tips di atas, trial saja dulu. Tapi konsisten dilakukan, jangan setengah hati. Tindakan yang dilakukan secara konsisten akan menghasilkan perubahan yang lebih baik. Selamat mencoba!