Memilih Sayuran Segar ala Importir Sayur Segar

07 Sep 2019

Memilih Sayuran Segar ala Importir Sayur Segar

Semua pasti tahu, manfaat besar dari mengonsumsi sayuran segar setiap hari untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, masih banyak masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa yang tidak menyukai sayur. Padahal ada berbagai cara untuk menyajikan sayuran ke dalam menu sehari-hari. Untuk dapat mengolah sayur ke dalam aneka sajian, tentunya diperlukan sayuran yang terjaga kesegarannya. Berikut cara memilih sayuran segar ala importir sayur segar.

Sebagai importir sayur segar, Indofresh memiliki produk sayuran yang berkualitas yang dapat kamu hidangkan. Oleh karenanya, Indofresh ingin berbagi tips dengan kamu dalam memilih sayuran segar. Karena kita memang harus hati-hati dalam memilih sayuran, jangan sampai sayuran yang kita beli memiliki kualitas buruk bahkan sudah membusuk. Sayuran yang tidak sehat dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Baca juga : Konsumsi Sayur Tidak Segar Berbahaya Loh!

Berikut cara memilih sayuran segar yang aman dikonsumsi ala importir sayur segar:

  1. Perhatikan warnanya. Pilih warna sayuran yang terlihat masih cerah, tidak kusam. Jangan memilih sayuran hijau yang sudah menguning dan layu.
  2. Untuk sayuran yang berbentuk daun, yang perlu diperhatikan adalah bentuknya dan teksturnya. Perhatikan tulang daunnya, apakah terlihat jelas. Tulang daun yang terlihat jelas menandakan sayuran itu masih segar dan sehat. Selain itu, perhatikan bentuk daunnya, apakah utuh secara keseluruhan. Namun jika kamu mendapati daun sayuran berlubang termakan ulat, tak perlu khawatir. Itu tandanya sayuran tersebut tidak mengandung pestisida yang berlebihan. Untuk sayuran jenis umbi-umbian, perhatikan teksturnya, apakah masih keras atau sudah gembur atau leyot. Ada baiknya memilih umbi-umbian yang masih kesat dan tidak berlendir.
  3. Jika memungkinkan, pilihlah sayuran hidroponik yang memiliki akar yang Panjang. Sayuran hidroponik umumnya ditanam di rumah kaca yang tertutup sehingga jarang terserang hama. Ini berarti kecil kemungkinan sayuran tersebut terpapar pestisida.
  4. Perhatikan dengan cermat bercak dalam sayuran. Jangan memilih sayuran dengan bercak putih, karena bercak tersebut adalah bekas penyemprotan pestisida yang sudah mengering dan menempel pada sayuran.

Demikianlah tips memilih sayuran segar ala importir sayur segar yang bisa kamu praktekan ketika kamu membeli sayuran segar. Sekarang tak ada lagi alasan tidak mengonsumsi sayuran ya!