Konsumsi Sayur Tidak Segar Berbahaya Loh!

01 Aug 2019



Makan sayur memang sehat, tetapi kalau tidak segar apa tetap sehat? Sebagai distributor sayur segar Indofresh pantang menjual sayur untuk konsumsi tidak segar. Berbahaya loh! 

Hari demi hari, masyarakat yang sadar akan pentingnya makan sayur terus bertambah. Terlihat dari bermunculannya komunitas-komunitas pecinta makan sayur diantaranya, Indonesia makan sayur yang digagas oleh Sophie Novita, artis sekaligus istri dari Pongky Jikustik.

Baca juga : Segudang Manfaat Daun Bawang

Makin banyaknya pecinta sayuran, membuat toko dan supermarket berlomba menyediakan berbagai jenis sayuran segar berkualitas. Karena pecinta sayuran ini, memiliki standar kualitas sayuran yang akan dibelinya. Pasalnya, mereka sudah sadar, bahwa mengkonsumsi sayuran itu harus segar.

Sayuran yang tidak segar, akan berbahaya. Kuman dan bakteri yang dapat muncul di sayuran dan buah kurang segar adalah listeria, salmonella, shigella, noroviruses, hepatitis A, giardia lamblia, rotavirus, dan e. coli. Dilansir dari mayoclinic.com, jika seseorang tak sengaja mengonsumsi bakteri itu, mereka bisa keracunan makanan.

Sindrom yang biasa muncul ketika keracunan makanan antara lain kram perut, diare parah, demam, menggigil, mual, muntah, pusing, kelelahan, dan lemas. Lebih parahnya lagi, keracunan makanan dapat berlangsung hingga 10 hari.

Walaupun keracunan makanan bisa diobati, bahkan sering kali sembuh dengan sendirinya, tetapi alangkah baiknya jika sudah bisa dicegah sejak awal.

Tidak ingin konsumen sakit setelah membeli sayur di toko atau supermarket Anda bukan? Makanya pastikan memilih distributor sayur segar yang tepat dan bisa memberikan jaminan kualitas.

Di Indofresh, Anda dapat menemukan beragam sayuran segar berkualitas dengan jaminan mantab. Mulai dari wortel, aneka jamur, sayuran hidroponik, seledri, daun bawang, asparagus, brokoli, kembang kol, pok choi dan lainnya.

Sayur-sayuran ini cocok untuk kebutuhan bisnis Anda loh, seperti restoran, hotel dan catering. Bagaimana tertarik memilih Indofresh sebagai distributor sayur segar pilihan Anda? Jika iya, segera hubungi sales kami untuk cek harga dan ketersediaan barang. Ayo buat customer bahagia belanja ditempat Anda sekarang juga.